Orang Baik Vs Orang Tidak Baik

Orang baik yg tidak teruji, bisa jadi bukanlah orang yg benar2 baik. Karena, bisa jadi, orang itu selalu berbuat baik bukan karena dia benar2 orang baik, tapi karena dia gak pernah diuji dgn kesempatan untuk berbuat tidak baik.

Orang baik yg seperti itu, derajatnya bisa jadi sama dengan orang tidak baik tapi punya banyak kesempatan untuk berbuat tidak baik.



Orang yg baik level tertinggi adalah orang yg hidup dengan kesempatan yg melimpah untuk berbuat tidak baik, tapi dia memilih untuk tetap berbuat baik.

Orang yang tidak baik level tertinggi adalah orang yg berbuat tidak baik karena hobi. Orang begini, selalu kreatif untuk mencari dan menciptakan kesempatan untuk berbuat tidak baik. Kalau perlu dia akan ajak2 orang lain juga.

Jadi, jangan-lah sombong jadi orang baik yg levelnya masih pas2an. Mungkin anda hanya orang baik yg beruntung saja, karena tidak punya kesempatan untuk berbuat tidak baik.

Dan untuk orang yg tidak baik, jangan berkecil hati. Mungkin anda itu sebenarnya adalah orang baik. Anda hanya perlu sedikit kesetiaan. Kesetiaan pada kebaikan.

Cieee...cieee...

Komentar