PCX Gold

Honda PCX type ABS 150cc, warna gold, nomor rangka MH1KF2119JFXXXX395, nomor mesin KF21E3730XXX, dan nopol L2840XX. Tahun pembuatan 2018. Dipake sejak Juli 2018.
.
Itu adalah motor kelima yg aku pernah pake. Aku beli secara kredit dengan uang muka hasil penjualan motor honda mega pro. Setelah uang muka terbayar, motor itu baru datang dikirim setelah 3 bulan dipesan. Kata salesnya, harus inden dulu karena suplai dari pabrik tidak sebanding dengan permintaan konsumen. Maklum motor keluaran terbaru. Setelah 24 bulan, motor itu sudah lunas. BPKB sudah di tangan. 
.
Body-nya semox. Matanya melotot. Bagasinya gede. Jok-nya lebar. Secara fisik, sejujurnya lebih macho Yamaha NMax, tp tentang kehalusan mesin dan kenyamanan, motor ini jauh lebih baik. Tarikannya halus. Remnya pakem. Suspensinya empuk depan belakang. Lampunya terang. Nyaman dibuat perjalanan jarak jauh. Bensinnya irit. Spedometernya informatif. Satu2nya kelemahannya adalah tarikan pertamanya yg kadang terasa berat dan gredek2. 3 tahun pemakaian hanya 1 kali rewel, itu pun karena kesalahanku. Di pengadilan tiba2 akinya mati gara2 parkir berjam2, aku lupa matikan lampu. Akinya langsung aku ganti yg baru. 
.
3 tahun aku pakai motor itu, masih 100% standar bawaan pabrik. Tidak ada modifikasi. Tidak ada cacat mesin fisik dan tidak pernah jatuh/kecelakaan. Servis rutin selalu di bengkel resmi Honda. Bensin pake pertamax, hanya sesekali saja pertalite. Pajak STNK selalu terbayar. Tidak ada catatan kena tilang. Tidak pernah di bawa ke tempat yang nggak-nggak.
.
Motor itu kini entah ada di mana, dan bagaimana nasibnya. Aku telah menjualnya, karena jarang dipake, dan BU.. 

.

Komentar