Henpon

Hp kini tidak lg jadi barang mahal, seperti ketika pertama kali aku punya hp, kira2 tahun 2002an. Sebenarnya aku termasuk terlambat punya hp, tp itu tidak mengurangi kebahagiaanku. Duwe hp euy!

Sebenarnya itu bukan hp baru, karena hp itu aku lungsuran dari adikku. Mereknya erikson, A3618. Konon, itu adalah generasi pertama hp yg punya layar warna. Wah, bikin tambah bangga.

Girangnya kemana2 pegang hp. Dikit2 buka hp, masio tidak ada sms masuk. Ujung2nya main games, ato paling2 dengerin koleksi ringtone yg ada d hp.

Hp itu jarang aku pake nelpon. Kalopun dipake nelpon, jempol selalu nempel di tombol merah. Jempol harus siaga agar tidak lebih dari 3 detik!

Kini, beragam hp ada di pasaran. Dari yg setebal batu bata sampai yg setipis kumis. Dari tombol pencet sampai tombol colek. Dari harga sandal japit sampai harga kulkas 4 pintu.

Peluncuran produk terbaru diserbu ribuan orang, bahkan berakhir rusuh karena berebut gengsi sebagai pemilik pertama.

Serbuan hp2 cina semakin membuat gaduh dunia persilatan...eh..hp. Harganya sangat murah, dengan fitur2 yg mengejutkan. Ada yg bisa dipake 4 kartu sekaligus, ada yg punya kekuatan speaker segede gambreng, bahkan ada yg ada tv-nya!

Sekarang hampir semua punya hp, semua mahir pake hp. Kini tidak lg aneh kita melihat sodara2 kita sopir mikrolet, tukang becak, tukang parkir, kuli bangunan hingga pengemis pun ber-hp ria. Bahkan sebagian dari mereka adalah fesbuker aktif!

Gak kebayang kalo sinyal hp gak pernah ditemukan, sedangkan kebutuhan komunikasi sangat tinggi.

Mungkin, kabel telpon nglewer dimana2, lebih rimbun dari pohon beringin. Dunia gela gulita, karena langit tertutup rimbunan kabel telpon.

Gak kebayang lagi kalo teknologi kabel telpon gak pernah ditemukan. Mungkin, yg nglewer dimana2 adalah benang!

Komentar