Aku Rindu Denganmu

Ibu, bagaimana kabarmu?

Aku rindu denganmu
Aku rindu denganmu

Aku rindu denganmu

Aku masih merasa aneh menyadari engkau telah pergi..
Aku benci menyadari bahwa engkau memang sudah pergi..
Itu membuatku lemah..

Ibu,
Aku tak mengerti, kenapa aku tak kau beri firasat apapun..
Dalam mimpiku pun, tak pernah kudapatkan tanda2 itu..

Bahkan ketika kau terbaring tak berdaya, sama sekali aku tak berpikir kau akan pergi..
Itu yg membuat aku masih merasa kau masih ada..

Tapi, kau sudah tidak ada..
Dan aku benci menyadari itu..
Itu membuatku lemah..

Ibu,
Aku belum sempat membahagiakanmu..
Tapi kau tak pernah mengeluh kepadaku tentang itu..
Kau tidak pernah peduli, dan kau tetap berusaha membahagiakanku..

Kau memang tak pernah mengatakan kau sangat menyayangiku, tapi aku bisa merasakan sayangmu padaku..
Kau abaikan kebahagianmu, kau endapkan kekecewaanmu, kau curahkan kasih sayangmu..
Untuk aku, dan anak2mu..

Ibu,
Engkau tidak pernah berniat untuk dibanggakan..
Kau hanya jalani hidupmu dengan apa yg bisa kau lakukan, dengan sederhana, tanpa pernah berpikir itu akan membanggakan atau tidak..
Tapi nyatanya kau berhasil membuatku bangga..

Tangis dan kesedihan karib2mu membuatku terharu..
Cerita2 dari mereka tentang dirimu membuatku semakin yakin..
Bahwa kau memang membanggakan..

Ibu,
Aku benci menyadari kau telah pergi..
Itu membuatku lemah..

Ibu,
Aku rindu denganmu..


Komentar