The Beginner

Bagi sebagian orang, numpak pesawat masih merupakan barang mahal. Namun terkadang kuasa Tuhan bisa menembus batas kemiskinan. Buktinya, setiap hari ada saja orang2 baru yg pertama kali naik pesawat.

Bagaimanapun caranya ato siapapun yg mbayari, tentu itu adalah kesempatan yg langka, jadi harus disyukuri.

Namun, sebagai 'the beginner' ada beberapa hal yg seringkali diperbuati hingga mereka nampak sekali bahwa ia adalah beginner. Jika anda tidak ingin disebut the beginner, meskipun aslinya anda beginner, jauhi hal2 berikut:

Asuransi
Di setiap bandara, biasanya ada di sebelum masuk ruang tunggu, ada beberapa loket yg dijaga oleh beberapa perempuan berpakaian rapi dan bersanggul keong. Ada juga yg  pake jilbab manohara.

Mereka akan memanggil setiap penumpang yg melewati loket itu dengan sopan, dengan nada yg serius, seolah2 menemui perempuan2 itu adalah kewajiban setiap penumpang.

Bagi orang yg tahu siapa mereka, akan berlalu begitu saja semerdu apapun perempuan2 itu memanggil. Tapi bagi beginner, akan menganggap panggilan itu semacam panggilan dari tuhan.

Begitu beginner itu terperangkap, akan langsung disodori bukti pembayaran asuransi yg harganya cukup mahal buat orang2 yg jarang bs naik pesawat.

Ya, itu adalah asuransi tambahan yg sama sekali tidak wajib dibeli, kecuali anda adalah orang yg memang hobi beli asuransi dan para beginner!


Stiker bagasi
Jarang naik pesawat, sekali naik harus punya barang bukti pernah naik peswat. Begitu kira2 pikir para beginner.

Bukti itu adalah stiker bagasi yg ditempel di tas/koper bagasi. Bagi mereka itu bukan sekedar bukti bagasi, tapi sejenis souvenir khusus dari airline.

Sampai kapanpun, stiker itu tidak akan dilepas. Bahkan sampai kumel gak jelas, karena bertahun2 gak dilepas.

Tas itu akan dipake kemana2 untuk memamerkan bahwa ia pernah naik pesawat!

Foto
Sejak pamor fesbuk meledak, kini banyak orang yg keranjingan (3 derajat di atas hobi) berfoto. Apalagi hampir setiap henpon sekarang ada kameranya.

Hanya untuk kepentingan ilustrasi : )
Dan pada saat kesempatan itu datang, para beginner tidak akan menyia2kan kesempatan langka itu!

Di bandara, foto2.
Di loket cek in, foto2.
Di ruang tunggu, foto2.
Di tangga pesawat, foto2.
Di kabin, foto2.
Di toilet pesawat, foto2!

Sesaat kemudian, meriah-lah album di akun fesbuk-nya!

Pinggir jendela
Sayang, para beginner tidak tahu cara untuk bisa mendapatkan kursi pinggir jendela. Padahal dia sangat mendambakan duduk di pinggir jendela. Sekali lagi, untuk foto2!

Mereka akan duduk waspada di pintu keluar menuju pesawat, untuk menjadi orang yg pertama masuk ke pesawat. Tujuannya bukan untuk tepat waktu, tapi untuk ngejep kursi pinggir jendela!

8F, mestinya itu kursiku
Begitu dapat, dia akan pura2 sibuk ato pura2 tidur. Kalo diingatkan pramugari, dia pura2 bloon dan pasang muka minta dikasihani.

Begitu berhasil, tidak sedetik pun dia berpaling dari jendela. Dia sibuk mengamati pemandangan yg tidak pernah disaksikan.

Matanya jarang berkedip dan mulutnya menganga sepanjang perjalanan.

Begitu sampai di bandara tujuan, lehernya tengeng!

Komentar