Sakit Juga Rezeki!

Tuhan memang semaunya ngasih rejeki ke manusia. Ada yg dikasih berlebih, ada yg pas2an, ada juga yg kurang. Tapi manusia sering lupa, bahwa di dalam rejeki yang berlebih, rejeki yg pas2an dan rejeki kurang itu ada rejeki lain yg jauh lebih berharga, yakni: kesehatan!

Bukannya takabur, aku termasuk orang yg jarang sakit. Tapi sayang, aku sering lupa bahwa itu adalah rejeki yg sangat berharga.

Tapi kemarin, kemarin lusa, dan masih agak hari ini; aku sakit. Gak terlalu parah sih, hanya meriang, kepala cekot2 dan tulang seperti remuk. Tapi di saat sakit itulah aku sadar bahwa selama ini tuhan telah banyak memberikan rejeki kepadaku. Bukan dalam bentuk gaji, insentif, bonus, pendapatan dan tip2; tapi: kesehatan!

Terima kasih tuhan, telah diingatkan. Ternyata, sakitpun rejeki!

Aku tidak anti obat, tapi aku termasuk orang yg bukan dikit2 minum obat. Obat generik maupun paten. Aku tahu obat2 itu diciptakan setelah ilmuwan2 bonafid melakukan penelitian bertahun2. Tapi aku punya keyakinan, bahwa ada obat lain yg paling mujarab dan tanpa efek samping: tidur, teh jahe hangat dan kompres cinta.

Tidur dan teh jahe hangat gak perlu aku jelaskan. Keterlaluan kalo gak tau itu. Tapi kompres cinta, harus dijelaskan.

Belum ada teorinya sih, apalagi yurisprudensinya, tapi kompres cinta memang mujarab, aku sudah membuktikan. Tapi aku tidak berencana mematenkan temuanku itu, apalagi menuntut hak royalti.

Kompres cinta adalah sentuhan dan pijitan mesra dari istri!!


Mirip sih, tapi ini bukan aku.

Komentar